by

Catat! PSBB Kota Bandung Akan Ada 97 Check Point

Sebanyak 97 check point didirikan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bandung Raya. Ribuan personel dikerahkan untuk pengamanan PSBB ini.

“Kita menyiapkan pos check point secara keseluruhan ada 97 check point di lima kabupaten kota di Bandung Raya,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (21/4/2020).

Baca juga:
Selama PSBB, Warga Kota Bandung Dilarang Nongkrong Lebih dari 5 Orang

Erlangga menuturkan check point selama PSBB ini berada di lima wilayah seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Check point di Kota Bandung sebanyak 19 titik, Kabupaten Bandung sebanyak 16 titik, Kabupaten Sumedang 36 titik, Kabupaten Bandung Barat dan Cimahi 21 titik.

“Kita membagi ada pos yang batas kabupaten kota, kemudian pos dalam kota dan pintu tol,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, setiap check point akan diisi oleh petugas gabungan baik Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan petugas kesehatan. Petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh hingga moda transportasi.

Baca juga:
Catat! Ini yang Harus Dipatuhi Selama PSBB di Kota Bandung

“Kegiatan yang mereka lakukan di check point, melakukan pemeriksaan terhadap arus keluar masuk Bandung Raya, kemudian pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan penggunaan masker, kemudian pembatasan kapasitas kendaraan, kapasitas 50 persen,” tuturnya.

Selain itu, selama PSBB, jumlah personel yang dikerahkan mencapai 4.497 personel. Personel gabungan ditempatkan di sejumlah titik di wilayah Bandung Raya.

News Feed