by

Bundesliga Kembali Bergulir, Erling Haaland Curi Panggung

Bundesliga kembali bergulir setelah ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Bundesliga main lagi, si Erling Haaland pun mencuri panggung lagi.

Bundesliga pekan ke-26 kembali bergulir di tengah pandemi virus Corona. Protokol kesehatan harus dipatuhi, seperti pemain di bangku cadangan memakai masker dan bola sepak pun disemprot cairan disinfektan.

Baca juga: Erling Haaland Cocok Bermain di Liverpool

Derby Borussia Dortmund vs Schalke 04 menjadi partai ‘pembuka’ di Liga Jerman. Di kandangnya, Dortmund meluluhlantakkan Schalke 04 tanpa ampun, empat gol tanpa balas.

Dortmund pun menempel ketat Bayern Munich di klasemen Liga Jerman sementara ini. Mereka punya 54 poin, beda satu poin saja.

Dalam pertandingan tersebut, Erling Haaland mencetak satu gol. Itu jadi bukti, dirinya tetap on fire meski liga sempat disetop sementara.

Baca juga: Beruntungnya Dortmund Memiliki Jadon Sancho

Haaland total sudah membuat 10 gol dari sembilan penampilan di Bundesliga sejak dibeli dari Red Bull Salzburg Januari lalu. Dilansir Opta, hanya Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencapai total gol Haaland, tapi dengan jumlah laga lebih sedikit, yakni delapan.

Tak cuma itu, pemain asal Norwegia itu jadi pemain Bundesliga kedua, setelah Klaus Matischak di Schalke musim 1963/1964, yang membuat 13 gol dari 12 penampilan perdananya.

Haaland sudah mencetak gol di Bundesliga, Liga Champions, DFB-Pokal, dan kini juga sudah mencetak gol di laga derby lembah ruhr pertamanya. Haaland masih mencuri panggung dan menggoda klub-klub besar untuk menimangnya.

News Feed