by

Bruyne: Saya Tidak Punya Hubungan Dekat Dengan Guardiola

Kevin de Bruyne hanya mau berhubungan secara profesional dengan Pep Guardiola. De Bruyne mau menghindari anggapan pilih kasih soal pemilihan pemain dalam tim.

De Bruyne dan Guardiola memasuki musim keempat bekerja sama di Manchester City. Keduanya membantu The Citizens memenangi dua titel juara Premier League, empat Piala Liga, dan satu Piala FA serta Community Shield.

Baca juga: Xabi Alonso Akan Menjadi Asisten Baru Pep Guardiola

Di bawah arahan Guardiola, De Bruyne menjadi pemain pilihan pertama di lini tengah City. Selama ini, gelandang Belgia itu sudah membuat 168 penampilan di semua ajang dengan total 73 assist plus 34 gol.

De Bruyne mengungkapkan, pemain dan manajer tim tidak seharusnya memiliki hubungan pribadi.

“Di satu sisi, kurasa juga karena Anda adalah bosnya maka selalu ada jarak tertentu,” De Bruyne mengungkapkan dalam sebuah obrolan video yang digelar Bleacher Report.

Baca juga: Redknapp: Kevin De Bruyne Raja Assist Terbaik

“Mungkin dalam 10-15 tahun ketika aku sudah pensiun, Anda akan memiliki sebuah hubungan yang berbeda,” sambung mantan pemain Chelsea itu.

“Tapi bagi kami, mustahil punya sebuah hubungan yang dekat dengan seorang pelatih karena kalau tidak Anda akan bertanya kepada 24 orang lain yang mengatakan, ‘Oh iya, Anda hanya bermain karena, karena pelatih’, dan semacam itulah. Jadi itu tidak mungkin,” lugas dia.

News Feed