by

Bosnich: Liverpool Pantas Diberi Titel Premier League

Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, menyatakan Liverpool pantas diberi titel Premier League andai kompetisi dihentikan. Baginya, itu hal yang adil.

Liverpool saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 pertandingan yang telah dimainkan. Skuat asuhan Juergen Klopp itu terpaut 25 angka dari rival terdekatnya, Manchester City.

Klub asal Merseyside itu hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Namun, impian mereka agar bisa mengunci titel lebih cepat harus tertunda lantaran wabah virus Corona.

Baca juga: Inikah Rekrutan Terbaik Klopp di Liverpool?

Akibat pandemi COVID-19, Liga Inggris terpaksa ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu dan belum bisa dipastikan kapan akan dilanjutkan kembali. Alhasil, beredar spekulasi jika kompetisi akan dihentikan total andai wabah belum bisa tertanggulangi.

Liverpool pun harap-harap cemas apabila kompetisi musim ini mesti disetop seluruhnya. Hal tersebut bisa menyebabkan gelar juara yang sudah di depan mata The Reds terpaksa batal di tengah jalan.

Meski demikian, tak sedikit pihak yang menganggap keputusan pembatalan gelar juara andai liga dihentikan itu tak adil buat Liverpool. Salah satu yang berpendapat demikian adalah Bosnich.

Baca juga: Sane Ingin Liga Dilanjutkan Walau Tanpa Penonton

Mark Bosnich kala berseragam Manchester United.
Mark Bosnich kala berseragam Manchester United. (Foto: Getty Images/Ben Radford)

Eks penjaga gawang MU di tahun 1999-2001 itu menegaskan jika Liverpool sangat pantas diberikan gelar juara Liga Inggris. Menurutnya, tidak ada tim lain saat ini yang bisa mengejar Sadio Mane dkk.

“Mereka harus diberikan gelar. Mungkin ada, jauh di dalam aturan Premier League, yang mengatakan mereka tak bisa atau apa pun itu,” kata Bosnich, dilansir dari The Sun.

“Namun saya rasa ini cukup adil dan benar jika mereka diberikan titel juara. Ayolah jujur saja, mereka sudah tak bisa dikejar,” ujarnya.

Baca juga: Mane Ingin Tinggalkan Liverpool? Aldrige: Ingat Kegagalan Coutinho

News Feed