by

Benarkan Pep Guardiola Sudah Tidak Betah di Manchester City?

Pep Guardiola, manajer Manchester City seperti melempar kode. Timnya sulit menang, jadi tidak betah lagi ya Guardiola?

Manchester City terlempar dari posisi empat besar untuk sementara di Liga Inggris awal musim ini. The Citizens sedang berada di peringkat 10 Klasemen Liga Inggris dengan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Padahal, Manchester City masih punya skuad yang kuat ditambah dengan pembelian baru bek-bek mahalnya. Tapi rasanya banyak pihak menyebut, kalau City yang sebagai runner-up musim lalu bukanlah calon juara musim ini.

Baca juga: Jika Kembali Terpilih, Laporta Akan Bawa Pulang Guardiola ke Barca

David James, eks kiper Manchester City memberikan pendapat soal Pep Guardiola. Khususnya setelah hasil seri 1-1 lawan Liverpool di akhir pekan lalu.

“Juergen Klopp memuji para pemainnya, bahkan ketika mereka melakukan kesalahan. Tapi tidak pada Guardiola,” ujar David James seperti dilansir dari Mirror.

“Guardiola berkali-kali bilang ‘ya, mereka mencetak gol dan kami mendapat penalti yang seharusnya kami cetak’. Itu seperti ada sesuatu yang salah di dalam tim,” lanjutnya.

Baca juga: Tugas Guardiola Mudah di Barcelona Berkat Warisan Rijkaard

Bagi David James, Pep Guardiola seperti sudah tidak kerasan di Manchester City. Ada banyak sebab, dari pemain-pemain kunci yang diterpa cedera sampai belum kukuhnya lini belakang.

“Ketika orang cerdas yang tidak keberatan berbicara jujur mulai berbicara dalam suatu ‘kode’, saya mulai khawatir tentang Manchester City,” ungkap James.

James juga menyinggung soal masa depan Guardiola. Kontrak manajer asal Spanyol itu bakal habis di musim panas tahun 2021 mendatang, serta belum ada tanda-tanda perpanjang kontrak.

“Masa depan Guardiola sedang dipertanyakan,” tutup James.

News Feed