by

Belasan Demonstran George Floyd Ditabrak Mobil Polisi NYPD

Dua mobil milik Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD) menabrak belasan demonstran yang sedang melakukan aksi terkait kematian George Floyd. Insiden ini diduga terjadi di sekitar gedung Barclay’s Center, Brooklyn, yang memang jadi pusat aksi massa.

Video insiden ini cukup viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun twitter, Pierre G., Minggu (31/5/2020). Dalam video itu tampak ada 2 mobil polisi NYPD sedang mengawal jalannya aksi penyampaian pendapat.

Baca juga: Ngeri, Kantor Kepolisian Los Angeles Dibakar Massa

Para pengunjuk rasa kemudian mengelilingi mobil polisi NYPD tersebut dan menghalanginya dengan pagar besi. Tak puas, para demonstran juga melempari mobil itu dengan berbagai benda seperti botol air, sampah, hingga cone.

Polisi NYPD yang berada di dalam kedua mobil tersebut mulai terpengaruh dengan aksi provokasi yang dilakukan demonstran. Selanjutnya, mobil pertama mulai merangsek ke depan dan menghantam barikade dan beberapa demonstran. Tindakan itu diikuti dengan mobil kedua yang juga menabrak beberapa peserta aksi secara langsung.

Baca juga: Mitsubishi Akan Perpanjang Masa Garansi

Atas insiden itu, Anggota Kongres Amerika Serikat, Alexandria Ocasio-Cortez, menyesali terjadinya peristiwa itu. Ia juga mendesak kepada Walikota New York agar membawa polisi tersebut ke meja hijau untuk diadili.

“Perwira NYPD baru saja mengendarai sebuah SUV ke kerumunan massa. Polisi bisa saja membunuh mereka dan kita tidak tahu berapa banyak mereka terluka,” cuit Ocasio-Cortez di akun twitter-nya.

Sebagai informasi, Sabtu kemarin menandai hari kelima kerusuhan di seluruh negeri setelah kematian George Floyd. Floyd adalah seorang pria kulit hitam yang terbunuh secara tragis oleh seorang perwira polisi Minneapolis. Floyd meninggal dunia setelah lehernya ditekan menggunakan lutut selama 9 menit.

News Feed