by

Arsenal Lepas Permanen Mkhitaryan ke AS Roma

Arsenal kabarnya sudah mengawali pembicaraan masa depan Henrikh Mkhitaryan di klub, ketika AS Roma berniat untuk mengontrak gelandang serang berusia 31 tahun itu secara permanen pada bursa transfer mendatang.

Seperti dilansir The Mirror, Senin (4/5/2020), Arsenal sudah bulat untuk menjual Mkhitaryan secara permanen pada bursa transfer nanti.

Bak gayung bersambut, kubu AS Roma juga sangat berhasrat untuk mempermanenkan status kapten Timnas Armenia itu.

Baca jugaIngin Dipermanenkan PSG, Icardi Memilih ke Juventus?

Seperti diketahui, Mkhitaryan musim ini membela panji AS Roma dengan status pinjaman.

Sebelum kampanye 2019/2020 ditangguhkan imbas pandemi COVID-19, mantan bintang Manchester United itu tampil cukup apik meski sempat diganggu cedera.

Mkhitaryan sukses mengemas enam gol serta enam assist untuk AS Roma, hanya dari 20 pertandingan di lintas ajang musim ini.

Seperti dilansir The Mirror, kubu Arsenal berharap mampu mengeduk dana yang cukup lumayan dari hasil penjualan Mkhitaryan, pasca kondisi keuangan klub mengetat akibat krisis yang ditimbulkan pandemi Virus Corona.

Menurut laman Transfermarkt, nilai jual Mkhitaryan saat ini masih cukup tinggi untuk ukuran pemain usianya yang sudah kepala tiga, yakni di angka 20 juta euro.

Kontrak peminjaman Mkhitaryan bersama AS Roma sendiri akan kedaluwarsa pada 30 Juni mendatang, sementara kontraknya di Arsenal bakal habis pada 30 Juni 2021.

Disebutkan The Mirror, penampilan apik Mkhitaryan di Italia telah memikat hati para petinggi Giallorossi –julukan AS Roma, terlebih juga pelatih tim, Paulo Fonseca.

Baca jugaDiminati Klub Premier League, Franck Kessie Setia AC Milan

Mkhitaryan diklaim sebagai salah satu pemain AS Roma favorit Fonseca di sepanjang musim 2019/2020 ini.

Beberapa waktu lalu, mantan winger Borussia Dortmund itu mengaku bahagia di Roma, bahkan bersedia dipangkas gajinya agar bisa terus membela panji klub Liga Italia Serie A itu.

News Feed