by

Angkernya Wanda Metropolitano Jadi Ujian untuk Liverpool

Liverpool akan menghadapi laga sulit di kandang Atletico Madrid. Tuan rumah hanya sekali kalah di Stadion Wanda Metropolitano Stadium musim ini.

Laga Atletico kontra Liverpool di Wanda Metropolitano Stadium, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB menjadi penanda leg pertama babak 16 besar Liga Champions sudah mulai bergulir. Kedua tim menyongsong laga ini dengan kondisi yang berbanding terbalik.

Liverpool tengah dalam penampilan terbaik musim ini. Mereka memuncaki klasemen Liga Inggris dengan catatan yang luar biasa. Mereka mengumpulkan 76 angka dalam 26 laga dengan rincian 25 kali menang dan sekali imbang.

Sementara kondisi sebaliknya sedang dialami tuan rumah. Los Rojiblancos kini tengah dalam masa sulit setelah hanya sekali menang dalam tujuh laga terakhir.

Meski begitu, catatan ini tak serta merta membuat Liverpool akan melakoni laga kontra Atletico dengan mudah. Pasukan Juergen Klopp patut mewaspadai tuah Wanda Metropolitano untuk Atletico.

Tim asal Ibu Kota Spanyol ini punya rekor apik di kandang musim ini. Mereka hanya kalah satu kali di Wanda Metropolitano. Satu-satunya kekalahan Atletico terjadi saat takluk 0-1 dari Barcelona di pekan ke-15 La Liga.

Liverpool juga selalu kesulitan jika bertandang ke markas Atletico. Mereka tak pernah menang atas skuat Diego Simeone saat tandang dalam lima laga terakhir.

Namun, Wanda Metropolitano tak selalu menghadirkan kenangan buruk untuk Si Merah. Musim lalu, stadion berkapasitas 68 ribu penonton ini menjadi saksi Liverpool memenangi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

News Feed