by

Alhamdulillah, Rugani dan Matuidi Menang Vs COVID-19

Di tengah perjuangan Italia mengatasi pandemi virus corona, kabar baik datang dari Juventus. Daniele Rugani dan Blaise Matuidi dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Rugani menjadi pemain pertama Serie A yang terinfeksi virus corona pada Maret lalu. Matuidi menandai kasus corona kedua di Juventus, sekalipun kedua pemain sama-sama tidak menunjukkan gejala.

Baca juga: Ikuti Juventus, Inter Juga Bakal Potong Gaji Pemain dan Pelatih

Setelah sekitar sebulan menjalani pemulihan Rugani dan Matuidi berhasil sembuh. Hasil tes menunjukkan bahwa mereka sudah negatif virus corona.

“Daniele Rugani dan Blaise Matuidi menjalani, sesuai protokol, sebuah tes pemeriksaan ganda dengan tes diagnostik (swabs) untuk virus corona-Covid 19,” bunyi pernyataan Juventus yang dikutip Football-Italia.

“Tesnya menunjukkan hasil negatif. Para pemain, oleh karena itu, telah sembuh dan tidak lagi dikenakan kewajiban isolasi di rumah.”

Baca juga: Ini Tanggapan Dybala Terkait Pemotongan Gaji Pemain Juventus

Adapun pemain Juventus lain yang terserang virus corona adalah Paulo Dybala. Kondisi striker Argentina itu berangsur-angsur sembuh dan diyakini Juventus tinggal menunggu waktu saja untuk mengeluarkan pengumuman.

Krisis virus corona menghentikan sebagian besar kompetisi sepakbola di Eropa sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Di Italis, sebanyak 162 ribu kasus ditemukan dengan 21 ribu korban jiwa sampai Rabu (15/4/2020).

News Feed